Kontrak Belajar Siswi Kelas III untuk Raih Prestasi di Ujian Nasional 2018

Selasa, 08 Agustus 2017
kontrak-belajar-siswi-kelas-iii-untuk-raih-prestasi-di-ujian-nasional-2018

Sabtu (05/08/2017), seluruh siswi kelas III yang berjumlah 187 siswi terdiri dari lima kelas berkumpul di ruang aula Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta untuk mengikuti acara Kontrak Belajar. Selama acara berlangsung siswi di dampingi wali kelas masing-masing dan guru Bimbingan Konseling (BK).

            Pembukaan acara dimulai pukul 07.00 WIB. Acara pertama adalah sambutan direktur Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta, ibu Agustyani Ernawati S.Pd. Selanjutnya wakil direktur I, ibu Risfiana S.Ag menyampaikan informasi tentang ujian nasional. Kader-kader terbaik angkatan turut hadir untuk memotivasi adik-adik tingkatnya. Kader-kader tersebut adalah Oase Aulia Amjad (perwakilan Madrasah Mu’allimaat pertukaran pelajar di Cina tahun 2016/2017), Izzah Asrofi (Musrifah Asrama Siti Fatimah), dan Laila Hanifah (sedang menempuh pendidikan di Universitas Gajah Mada). Turut pula diundang Bapak Supardi S.Pd., M.Pd., motivator yang menyampaikan materi “Orang Sukses Bukan Karena Modal tapi karena Kemauan, Keyakinan dan sikap”. Di akhir acara siswi menulis target pencapaian di ujian nasional 2018. acara di tutup pukul 12.00 WIB.

            Kegiatan kontrak belajar dilakukan untuk meningkatkan semangat siswi dalam mempersiapkan ujian nasional 2018. Semoga seluruh siswi kelas III Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta meraih prestasi terbaik di ujian nasional 2018.