Mahasiswa UAD Magang Dasar di Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta

Selasa, 08 Agustus 2017
mahasiswa-uad-magang-dasar-di-madrasah-mu’allimaat-muhammadiyah-yogyakarta

            Selasa (01/08/2017), bertempat di aula Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta dilakukan penyerahan 23 mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan (UAD) yang akan melaksanakan magang dasar di Madrasah Aliyah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta. Penyerahan dilakukan oleh Dosen Pendamping Magang (DPM) Ibu Khafidah M.Pd., disambut oleh wakil direktur I Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta, ibu Risfiana S.Ag.

Selama 10 hari, (01-09 Agustus 2017) mahasiswa dari Universitas Ahmad Dahlan akan melakukan kegiatan magang dasar yaitu observasi budaya sekolah, pembelajaran di kelas, kompetensi guru dan karakteristik peserta didik. Mahasiswa yang terdiri dari program studi Bimbingan konseling, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Pendidikan Fisika, Pendidikan Biologi, dan Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan akan mengobservasi guru mata pelajaran yang mengajar tingkat Aliyah sesuai program studi masing-masing di dalam kelas.

Acara penyambutan di Madrasah Mu’allimaat Muhammdiyah Yogyakarta berlangsung 30 menit, di isi dengan sambutan dari DPL, sambutan Wakil direktur I, perkenalan mahasiswa, penyampaian tata tertib di madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta secara umum dan penyampaian informasi nama dan ruangan guru mata pelajaran kepada mahasiswa. Setelah acara di tutup, mahasiswa di antarkan ke ruangan guru mata pelajaran masing-masing untuk di perkenalkan.

DPM menyampaikan harapannya, “Semoga program magang dasar dapat memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar secara langsung karena selama ini di kampus mahasiswa hanya belajar secara normatif saja”. DPM juga menyampaikan, nantinya akan ada monitoring minimal 1 kali dari pihak kampus.