Majelis Dikdasmen PCM Garut Kota Kunjungi Muallimaat

Senin, 21 Agustus 2017
majelis-dikdasmen-pcm-garut-kota-kunjungi-muallimaat

Sabtu, 12 Agustus 2017, Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta menerima kunjungan dari Majelis Dikdasmen PCM Garut dengan jumlah 23 orang terdiri dari Pimpinan Cabang, Kepala Sekolah dan guru se PCM Garut Kota dalam rangka silaturahim dan studi banding.

 

Rombongan PCM Garut Kota diterima langsung oleh Direktur di aula madrasah, dalam sambutannya direktur menyampaikan selamat datang di Kota Yogyakarta dan khususnya di Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta dan harapannya silaturahim ini bisa terus berlanjut dalam rangka sama-sama mengembangkan amal usaha Muhammadiyah dan saling member informasi tentang perkembangan dunia pendidikan.

 

Perwakilan dari PCM Garut Kota dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih atas sambutan yang hangat dari Keluarga Besar Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta, tujuan dari studi banding ini menurut bapak H. Dede Hidayat, S.Pd. adalah menggali informasi sebanyak mungkin untuk bisa diaplikasikan di PCM Garut Kota.

 

Selanjutnya Ustadz Atang Sholihin, S.Pd.I. selaku Wadir IV Bidang Kepesantrenan memaparkan profil madrasah dari mulai sejaran sampai dengan sarana dan prasarana yang ada di madrasah. Selanjutnya Ustadz Sumarwoko. S.T. selaku Staff Urusan Perpustakaan memaparkan tentang perpustakaan madrasah dengan berbagai trik dan usaha untuk memajukan perpustakaan, agar minat baca siswi-siswi semakin meningkat dan perpustakaan menjadi sentral/tempat informasi madrasah.

 

Setelah itu terjadi tanya jawab antara PCM dengan Madrasah untuk menggali informasi lebih lanjut, diantaranya adalah tentang program kerja, kurikulum, struktur organisasi, dan minat baca siswi-siswi Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta.