Nonton Bareng Film G30 S/PKI

Senin, 02 Oktober 2017
nonton-bareng-film-g30-spki

Senin, 2 Oktober 2017 bertempat di aula Madrasah, siswi-siswi kelas VI nonton bareng film G30S/PKI didampingi oleh Bapak Kapten Arm Riyanto dan Bapak Serka Ahmad Sumarna dari Koramil Kecamatan Ngampilan, Ibu Risfiana, S.Ag. (Wadir I), Ustadz Atang Solihin, S.Pd.I. (Wadir IV) serta para guru yang mengajar.

 

Dalam sambutannya Kapten Arm Riyanto menyatakan bahwa film yang diputar adalah film sejarah, film yang menceritakan kejadian dan peristiwa nyata adanya pada waktu itu, tidak dibuat untuk rekayasa apapun. “Komunis itu berbahaya karena berniat mengganti Pancasila dengan ideologi Komunis” ujarnya lagi.

 

“Di Kecamatan Ngampilan sudah hampir 5000 orang menonton film ini mulai dari sekolah, masjid maupun organisasi” tambah Kapten Riyanto dalam sambutannya. Beliau berpesan kepada para siswi Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta untuk selalu senantiasa istiqomah di jalan Alloh SWT, giat belajar dalam menggapai cita, dan meneruskan perjuangan para pahlawan pendiri bangsa untuk memajukan dan membangun bangsa.