Pelantikan Organtri Periode 2017/2018

Rabu, 11 Oktober 2017
pelantikan-organtri-periode-20172018

Organisasi santri (Organtri) Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta melakukan pelantikan pengurus baru periode 2017/2018. Organtri yang melakukan pelantikan diantaranyaIkatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), Hizbul Wathan (HW), Tapak Suci (TS), dan Palang Merah Remaja (PMR). Tapak Suci melakukan pelantikan di lapangan Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta Sabtu, 7 Oktober 2017 pukul 19.30-21.00 WIB.IPM melakukan pelantikan pada hari Ahad, 8 Oktober 2017 pukul 07.00-11.00 WIB di lapangan Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta. Hizbul Wathan melakukan pelantikan di lapangan depan Masjid Gedhe Ahad, 8 Oktober 2017 pukul 13.00-14.30 dan di jam yang sama PMR melakukan pelantikan di Aula Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta.Pelantikan IPM dihadiri oleh seluruh siswi dan guru. Acara dimulai dengan pengumuman dari staf bahasa tentang pemenang Muhadloroh dan staf pengajaran tentang siswi berprestasi di mata pelajaran ujian nasional (UN) dan ujian akhir madrasah bersantandar nasional (UAMBN). Pemenang muhadloroh dan siswi berprestasi diberikan penghargaan yang diserahkan oleh direktur Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta. Setelah itu barulah prosesi pelantikan IPM yang berdiri di tingkat MA dan LIM yang merupakan bagian dari IPM di MTs.

 

            Pelantikan HW dilakukan di antara rintik hujan. Meskipun begitu pelantikan berlangsung lancar dan khidmat. Direktur Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta Ustadzah Agustyani Ernawati S.Pd. memimpin jalannya pelantikan. Pelantikan tersebut selain di hadiri oleh anggota HW juga dihadiri oleh tamu undangan yaitu pengurus HW Kwartir Cabang Ngampilan.

 

            Pelantikan PMR yang dihadiri oleh 110 orang peserta yang terdiri dari anggota ekskul wira, madya dan pengurus PMR MUSAIC 2016/2017. Selain itu turut pula hadir tamu undangan yang berjumlah 16 orang dari KIR ASGAMA, PR IPM, LPPM, TS PM,FORFIS, guru ekskul wira, alumni PMR, dan SUMMIT Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta. Pelantikan dilakukan oleh Wakil direktur III Bagian Kesiswaan Ustadzah Unik Rasyidah M.Pd.

 

            Pelantikan TS dilakukan pada malam hari setelah Isya. Acara pelantikan di ramaikan dengan penampilan anggota TS yang mempertunjukkan jurus-jurus yang sudah di kuasai. Ustdazah Unik Rasyidah M.Pd. bertindak sebagai perwakilan Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah dalam melantik pengurus baru TS.

 

            Pengurus baru organtri Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta akan mulai menyusun program kerja dan bertugas sampai periode yang akan datang. Program kerja yang lama dan berdampak positif akan diteruskan. Kekurangan pengurus sebelumnya akan menjadi koreksi dan pelajaran. Semoga pengurus yang baru dapat membuat program kerja yang dapat meningkatkan kemapuan anggotanya dan semakin berprestasi diluar.