Santri Mu’allimaat Raih Prestasi di POSPEDA DIY 2017

Kamis, 09 November 2017
santri-mu’allimaat-raih-prestasi-di-pospeda-diy-2017

28 siswi Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta mengikuti Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Daerah (POSPEDA) tingkat provinsi DIY tanggal 26-27 Oktober 2017. Kegiatan lomba resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga DIY-Drs. R Kadarmanta Baskara Aji bertempat di Gor Amongrogo Kota Yogyakarta. Lomba digelar di beberapa tempat antara lain di Gor Amongrogo, SMAN 1 Sewon, gedung Wahana Bakti Yasa, Lapangan 4R Yogyakarta, Gelanggang Pemuda Surowajan, Koni DIY, Dinas Dikpora DIY dan Balai Serba Guna Gede.

16 cabang olahraga dan seni diperlombakan dalam acara ini antara lain atletik, bola voli, bulutangkis, tenismeja, futsal, senam, Pencaksilat, hadroh, seni music islami, kaligrafi mushaf, seni lukis kaligrafi, pidato bahasa arab, pidato bahasa inggris, pidato bahasa indonesia, cipta puisi dan stand up comedy. Siswi dari Madarsah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta terpilih mewakili kota Yogyakarta untuk mengikuti lomba. Prestasi yang diraih antara lain:

pencaksilatkelas C (juara I),
pencaksilatkelas D(juara I),
pencaksilatkelas E (juara I),
pencaksilatkelas A (Juara I),
pencaksilatkelas G (juara I),
lariestafet 4x100 m (juara I),
lari 100 m (juara I),
lari 200 m (juara I),
lari 800 m (juara I),
bola volley (juara I),
bulutangkis (juara I).
cabang lomba senam santri (juara II),
pencaksilatkelas B (juara II),
pencaksilatkelas F (juara II),
lari 3000 m (juara II),
tenismeja (juara III),

Selama kegiatan lomba siswi di damping tim pelatih provinsi. Tempat latihan pun bervariasi dan dilakukan secara bersama-sama dengan peserta dari pesantren lain yang sama-sama mewakili kota Yogyakarta. Kemenangan ini tidak hanya menambah gelar juara dan koleksi piala penghargaan tetapi juga menjadi angin segar bagi siswi untuk semakin berprestasi.