Penyusunan Bahan Ajar Kekhasan

Senin, 13 November 2017
penyusunan-bahan-ajar-kekhasan

Kamis (9/11/2017), guru Madrasah Mu’allimin-Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta berkumpul untuk melakukan presentasi bahan ajar. Acara dimulai pukul 10.00 WIB di ruang aula Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta. Ibu Dra. Hj. Shoimah Kastolani selaku Badan Pembina Harian (BPH) memberikan kata sambutan. Dalam sambutannya beliau meminta guru-guru yang diberikan tugas mengerjakan bahan ajar tetap bersemangat dalam upaya menyelesaikan bahan ajar. Tahap ini merupakan tahap kedua dari program pembuatan bahan ajar mata pelajaran kekhasan Madrasah Mu’allimin-Mu’allimaatMuhammadiyah Yogyakarta.

Dalam pembicaraan terpisah, Bapak Drs. Amik Setiaji, M.Pd yang merupakan salah satu anggota BPH menyampaikan acara pada hari ini adalah presentasi untuk memantapkan bahan ajar yang sedang di susun. Setiap guru mempresentasikan bab 1 bahan ajar masing-masing. Dari presentasi tersebut guru lain dan BPH yang menyimak akan memberikan masukan terhadap bahan ajar yang dianggap kurang atau memberikan saran untuk membuat bahan ajar tersebut menjadi lebih baik. Presentasi dilakukan mulai pukul 13.00 WIB di 7 ruang kelas. Guru yang mengajar mata pelajaran atau rumpun yang sama di tempatkan dalam 1 kelas.

Setelah ini akan diadakan tindaklanjut. Pertemuan berikutnya sedang disusun dan direncanakan oleh BPH. Setelah acara ini dilaksanakan guru-guru diharapkan dapat melanjutkan penyusunan bahan ajar berdasarkan saran yang diberikan.