Pelantikan Junior Red Cross of Mu’allimaat

  • 01 Jan 2021
  • 209
Pelantikan Junior Red Cross of Mu’allimaat

Nahkoda Baru Junior Red Cross of Mu’allimaat

             (26 Desember 2020). PMR (Palang Merah Remaja) MOSAIC melangsungkan pelantikan lembaga naungannya, yakni JRC (Junior Red Cross) of Mu’allimaat. JRC dilantik sebagai pimpinan baru periode 2020/2021 yang dilakukan secara virtual melalui media zoom. Pelantikan JRC disambut gembira oleh pihak madrasah yang diwakilkan oleh Ibu Sri Kurniati, S.Psi. yang turut memberikan sambutan.

Acara pelantikan tersebut diawali dengan menyayikan Mars PMI dilanjutkan dengan pembacaan tribakti dan 7 prinsip dasar gerakan palang merah dan bulan sabit merah Internasional. Penyampaian sambutan oleh Ketua Umum PMR MOSAIC periode 2020/2021 mengawali khidmatnya prosesi pelantikan. “Saya ucapkan selamat datang dan bergabung di JRC of Mu’allimaat periode 2020/2021. Semoga amanah dalam mengemban tugas-tugasnya dan bertanggungjawab serta konsisten terhadap apa yang akan terjadi di periode ini”, ujar Adinda Aulia Syifa Firdaus selaku Ketua Umum PMR MOSAIC.

Harapan-harapan kebaikan juga disampaikan oleh Adinda, “Harapannya JRC tahun ini menjadi lebih baik dan kreatif lagi dalam mengembangkan program kerjanya, tetap semangat walaupun di masa pandemi seperti saat ini.”

JRC merupakan lembaga di bawah nanungan PMR MOSAIC yang menjalankan program-program kesehatan dan kemanusiaan di tingkatan MTs. Di masa pandemi ini harapannya akan lebih optimal program kerja yang dilakukan dan memperbanyak belajar berorganisasi. Hal tersebut selaras dengan penyampaian sambutan oleh Ibu Sri Kurniati, S.Psi. mewakili madrasah. “Menjadi pengurus JRC bisa menjadi garda terdepan di masa pandemi ini untuk membagi wawasan tentang kesehatan dan bisa berkoordinasi walaupun secara daring”, jelas Ibu Sri Kurniati, S.Psi. Bukan hanya belajar menjadi orang yang peka dengan sekitar, melainkan para siswi juga bisa belajar berorganisasi bahkan bisa memupuk menjadi seorang kader militan.

Meskipun dilangsungkan secara virtual, prosesi pelantikan tetap berjalan lancar dan khidmat. Seluruh peserta pelantikan terlihat tenang dan khusyu dalam menjalani acara tersebut, yang dilantik secara langsung oleh Ketua Umum PMR MOSAIC 2020/2021.

Penyampaian sambutan dan harapan oleh Nurul Firdaus selaku Ketua Umum JRC of Mu’allimaat periode 2020/2021 menandai berakhirnya acara pelantikan. “Ucapan terimakasih saya sampaikan kepada PMR MOSAIC Unit-60 yang telah memberikan tanggungjawab ini, semoga nahkoda ini dapat menjalankan amanah, adil, dan penuh tanggungjawab, serta semakin berkemajuan untuk kedepannya”, pungkas Nurul Firdaus mengakhiri serangkaian pelantikan. (LTA)