Siwi Mu’allimaat Lolos Olimpiade Matematika Tingkat Nasional

  • 04 Apr 2021
  • 478
Siwi Mu’allimaat Lolos Olimpiade Matematika Tingkat Nasional

Axle Poerba Veetha Amalia, siswi Madrasah Mu’allimaat kelas II MTs mengikuti ajang bergengsi tingkat nasional. Ajang ini diselenggarakan oleh TOPAZ Global Education Tahun 2020/2021 secara daring. Axle telah berhasil melewati babak sebelumnya dan berhasil mencapai babak grand final yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu dan Ahad, tanggal 10 dan 11 April 2021 mendatang secara online.

Jenis lomba yang diikuti oleh Axle adalah olimpiade bidang Matematika. Ananda akan mengikuti babak grand final pada tanggal 10 April 2021 pada pukul 09.00-10.30 WIB. Axle ini merupakan salah satu peserta yang lolos sampai tahap grand final setelah bertanding di babak penyisihan bersama 43 peserta untuk tingkatan MTs di seluruh Indonesia. Fasilitas yang diberikan pada babak grand final dan bagi para pemenang, antara lain: semua peserta grandfinalis akan mendapatkan medali serta sertifikat. Sedangkan sebagai juara umum, peserta akan mendapatkan hadiah spesial, yakni fasilitas trip ke Singapura.

Dibawah bimbingan Ibu Nisaul Aufa Al Fauzani, S.Si., M.Sc, seorang guru Matematika di Madrasah Mu’allimaat, Axle terus berlatih untuk mempersiapkan babak grand final dengan serius. “Sangat bangga di masa pandemi ini banyak siswi yang berprestasi, salah satunya Axle. Walaupun pembimbingannya sangat singkat dan hanya melalui daring, namun tidak menyurutkan semangat dan perjuangannya di olimpiade ini. Selanjutnya untuk persiapan grand final nanti, kami selalu berkomunikasi untuk membahas strategi yang tepat untuk Axle”, ujar Ibu Nisaul Aufa Al Fauzani, S.Si., M.Sc.

Madrasah Mu’allimaat sangat bangga dengan adanya prestasi yang diraih oleh siswi-siswinya dalam berbagai aspek. Hal ini selaras dengan pesan yang disampaikan oleh Ibu Unik Rasyidah, M.Pd, selaku Wakil Direktur Bagian Kesiswaan. “Semoga Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta bisa lebih banyak memberikan kesempatan serta pengalaman kepada siwi-siswi yang lain untuk bisa berprestasi dan mengharumkan nama baik madrasah di kancah nasional maupun internasional”, ujar beliau.

Harapannya dengan langkah prestasi ini juga memberikan spirit keberlanjutan kepada seluruh siswi yang lainnya. “Semoga siswi-siswi Madrasah Mu’allimaat yang lain termotivasi untuk berprestasi dan tetap rendah hati”, imbuh beliau. (LTA)