...

395 ANAK PANAH MADRASAH MU’ALLIMAAT MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA MELESAT IKUTI KEGIATAN MUBALIGH HIJRAH LOKAL, NASIONAL DAN INTERNASIONAL 1445 H

Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta lesatkan 395 anak panah untuk mengikuti kegiatan Mubaligh Hijrah (MH) 1445 H. Kegiatan tersebut berlangsung selama 20 hari di awal Bulan Ramadan 1445 H, yakni pada tanggal 9-28 Maret 2024 yang bertempat diberbagai lokasi di Indonesia hingga manca negara.

MH adalah kegiatan tahunan yang wajib diikuti oleh santriwati kelas IV dan V Madrasah Aliyah dalam bentuk pengabdian di masyarakat. MH terbagi menjadi beberapa bagian, yaitu MH Lokal, MH Organisasi Daerah (ORDA), MH Nasional, dan MH Internasional. Lokasi MH Lokal meliputi daerah di DIY dan Jawa Tengah. MH ORDA bertempat di Batu Malang, Surakarta, Banyumas, Parung Bogor, dan Talun Jawa Tengah. MH Nasional dilaksanakan di empat daerah, yaitu Enrekang, Pomala, Bali dan Lampung. Sedangkan MH Internasional meliputi tiga negara, yakni Taiwan, Thailand, dan Malaysia.

Berbagai kegiatan yang harus dilakukan oleh seluruh peserta MH antara lain: kegiatan kultum, mengajar TPA, tugas kepanitiaan, pengabdian masyarakat/persyarikatan, kegiatan individu dan peningkatan kualitas ibadah selama Bulan Ramadan. Pelepasan peserta MH telah dilakukan tanggal 2 Maret 2024 di Halaman Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta dan akan dilakukan penerjunan pada tanggal 9-10 Maret 2024.

Unik Rasyidah, M.Pd. sebagai Direktur Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta memberikan pesan-pesan kepada seluruh peserta MH dalam ungkapan-ungkapan puitis dan penuh makna.

“Sebagai santriwati Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta jangan FOMO. Jangan takut untuk melaksanakan ajaran Islam, jangan takut berbeda dengan lingkungan yang ada di sekitar kita yang tentunya tidak sesuai dengan ajaran Islam. Untuk santriwati yang akan MH, selamat berjuang di medan dakwah dan semangat mengimpelementasikan ilmu di masyarakat”, tegas Unik Rasyidah, M.Pd.

Amanat kepada peserta MH turut disampaikan oleh Dr. Syakir Jamaluddin, M.A., Anggota Majelis Tabligh PP Muhammadiyah. Menurut beliau, kegiatan MH adalah tugas mulia dan sangat bagus untuk pengembangan dakwah.

“MH adalah kegiatan yang sangat bagus untuk pengembangan dakwah. Jangan pernah melawan tradisi, ikuti saja dulu. Tapi kalau masalah ibadah tidak seperti itu. Dalam komunikasi publik tidak boleh mudah menyalahkan orang. Selamat berangkat bertabligh dengan ilmu dan amal juga penuh sengan senyuman”, pungkas Anggota Majelis Tabligh PP Muhammadiyah itu. (LTA)

-- ---- --

Madrasah Muallimat Muhammadiyah Yogyakarta

Kontak Lengkap :

  • Imastuti Tricahyani, S.Pd., M.A. : 0823 2883 2011
  • Budi Waskitho, S.Pd.                 : 0821 3358 1616

Menu Navigasi :

Fasilitas :
Develop by © ICT CENTER Madrasah Mu`allimaat Muhammadiyah Yogyakarta
Copyright © 2024