...

APEL KEDATANGAN PESERTA DIDIK DAN SYAWALAN KELUARGA BESAR MADRASAH MU’ALLIMAAT MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA

Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta menyelenggarakan Apel Kedatangan dan Syawalan Keluarga Besar. Momen ini dilakukan setelah seluruh peseta didik menghabiskan masa liburan dan ketika Idul Fitri 1445 H. Kegiatan tersebut berlangsung pada hari Sabtu, 27 April 2024 di Halaman Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta.

Peserta yang turut hadir mengikuti acara tersebut antara lain: peserta didik kelas I, II, II, IV, dan V, guru dan karyawan, pamong asrama, serta musyrifah. Acara diawali dengan apel pembukaan dan petugas apel yang bertugas dari peserta didik. Dilanjutkan dengan sambutan, ikrar syawalan oleh perwakilan peserta didik (Azaria Salma) dan perwakilan guru karyawan (Mainuri Budiargo).

Unik Rasyidah, M.Pd. sebagai Direktur Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta memberikan beberapa pesan kepada seluruh peserta didik berkaitan dengan berbagai budaya yang mengalir saat ini.

“Menjadi tradisi kebaikan yang harus dilakukan. Jangan pernah takut dinilai karena penampilan. Orang yang cerdas diukur dengan akhlak dan intelektual. Ada sebuah simbol kesederhanaan, penampilan yang ditampilkan adalah sederhana. Sederhana bukan berarti miskin”, pesan Unik Rasyidah, M.Pd.

Acara syawalan diakhiri dengan berjabatan tangan antara peserta didik dan guru serta karyawan secara bergantian. (LTA)

 

-- ---- --

Madrasah Muallimat Muhammadiyah Yogyakarta

Kontak Lengkap :

  • Imastuti Tricahyani, S.Pd., M.A. : 0823 2883 2011
  • Budi Waskitho, S.Pd.                 : 0821 3358 1616

Menu Navigasi :

Fasilitas :
Develop by © ICT CENTER Madrasah Mu`allimaat Muhammadiyah Yogyakarta
Copyright © 2024