...

CAREER DAY 2024 MADRASAH MU’ALLIMAAT MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA ‘BERSAMA MENGGAPAI CITA-CITA’

Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta di bawah naungan Bimbingan Konseling menyelenggarakan acara ‘Career Day 2024’ dengan tema ‘Bersama Menggapai Cita-Cita’. Kegiatan tersebut berlangsung pada hari Selasa, 30 Januari 2024 di Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta.

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah proses perencanaan karir kedepan bagi para santriwati dan sukses menggapai impian. Beragam kegiatan yang dilakukan, antara lain: pengenalan perguruan tinggi untuk kelas VI, sedangkan kelas V dan kelas IV melakukan kegiatan Market Day sebagai implementasi kegiatan kewirausahaan dan kegiatan Science Show.

Direktur Madrasah Mu’allimat Muhammadiyah Yogyakarta, Unik Rasyidah, MPd mengungkapkan bahwa Science Show sendiri dilakukan sebagai ajang pameran bagi para santriwati yang minat dalam bidang keagamaan, science, dan sosial. Bentuk dari pameran ini dilakukan melalui presentasi pada stan-stan yang sudah disediakan oleh panitia.

Tidak hanya pada tingkat Aliyah, tetapi pada tingkat Tsnawiyah juga melakukan kegiatan pada hari yang sama. Bagi santriwati yang duduk di kelas III akan mengerjakan Try Out, bagi anak-anak kelas II akan melakukan job fashion di mana mereka akan menggambar masa depan, cita-cita, serta harapan mereka di masa depan. Dan kelas I menampilkan pertunjukan pentas seni antar kelas. Melalui kegiatan ini harapannya peserta didik termotivasi untuk menata cita-cita mereka secara lebih baik, lebih rapi, dan lebih sistematis.

Sementara itu Anggota Badan Pembinaan Harian (BPH) Mu’allimin Mu’allimat Muhammadiyah Yogyakarta Prof. Dr. Mami Hajaroh, M. Pd, turut mengapresiasi Career Day dalam rangka memberikan pencerahan kepada santriwati. “Dengan Career day ini, mereka akan tau potensi mereka dan akan mengarahkan diri mereka sendiri kearah keilmuan. Bekal 6 tahun di Mu’allimaat sudah sangat cukup untuk modal berdakwah. Kader Muahammadiyah adalah kader yang inklusi, termasuk menerima segala masukan, dan berpikir terbuka,” ungkapnya.

Turut hadir Kasi Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Kota Yogyakarta, Elfa Tsuroyya, S.Ag, M.Pd.I, M.Pd. yang turut memberikan motivasi karir kepada para santriwati. Terlebih di era global seperti sekarang ini, lulusan Madrasah diharapkan memiliki wawasan yang luas dan memiliki kecakapan yang mumpuni di berbagai bidang yang sesuai dengan passion-nya. “Jadilah apapun profesi kalian tetapi berkarakter. Profesi yang profesional dan berakhlakul karimah”, ulasnya.

Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Kota Yogyakarta, BPH dan Direktur Madrasah Mu’allimat Muhammadiyah Yogyakarta meresmikan Career Day dengan pengguntingan pita. Agenda ini juga dimeriahkan dengan penampilan kesenian dan kebudayaan oleh para santriwati Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta.

Tampak stan berbagai perguruan tinggi dan lembaga memeriahkan Career Day Madrasah Mu’allimat. Diantaranya Pendidikan Ulama Tarjih Muhammadiyah (PUTM), Universitas Islam Indonesia (UII), Universitas Mercu Buana (UMB), Politeknik Gistrav, Universitas Ahmad Dahlan (UAD), Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), UIN Sunan Kalijaga, STT Nuklir, Poltekkes Kemenkes Yogyakarta, SBMPT Muhammadiyah, UPN Veteran, UM Purwokerto, serta Alumni Timur Tengah. (LTA)

-- ---- --

Madrasah Muallimat Muhammadiyah Yogyakarta

Kontak Lengkap :

  • Imastuti Tricahyani, S.Pd., M.A. : 0823 2883 2011
  • Budi Waskitho, S.Pd.                 : 0821 3358 1616

Menu Navigasi :

Fasilitas :
Develop by © ICT CENTER Madrasah Mu`allimaat Muhammadiyah Yogyakarta
Copyright © 2024