...

Duta Besar Australia Kunjungi Mu'allimaat Yogyakarta

     Duta Besar Australia, Bapak Paul Grigson, melakukan kunjungan ke Madrasah Mu’allimaat Muhamamdiyah Yogyakarta. Turut hadir pula perwakilan BPH Mu’allimin-Mu’allimaat, Bapak Dr. (H.C.) Chabib Chirzin dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta, Bapak Drs. H. Sigit Warsito,M.A.. Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 28 Agustus 2016. Kunjungan ini bertujuan untuk bertemu dengan para siswi yang berjumlah 1071 siswi dan sebanyak 114 guru-karyawan Mu’allimaat. Kunjungan Duta Besar Australia, Bapak Paul Grigson,  dalam rangka ingin membangun tali silaturahmi dengan Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta.

   Kunjungan Duta Besar Australia merupakan suatu kehormatan bagi Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta karena mendapat kesempatan yang diharapkan  ada tindak lanjut kerjasama di bidang pendidikan. Ini menjadi peluang yang bermanfaat bagi pengembangan Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta. Hal ini juga sejalan dengan persiapan Madrasah Mu’allimaat Muhamamdiyah Yogyakarta  dalam menghadapi “International Competition”. Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta akan menjadi salah satu dari sekolah umum yang akan diundang di Jakarta dalam rangka mengambil bagian dalam Principal Lecture Series yang memungkinkan pendidik belajar lebih banyak mengenai eksplorasi persoalan gender, disabilitas dan menciptakan budaya positif sekolah. Lebih lanjut, beliau menekankan bahwa pentingnya perempuan menambah wawasan keilmuan tidak cukup belajar di dalam negeri tetapi juga mendapat kesempatan hingga ke luar negeri.

      Bapak Paul Grigson menyaksikan “International Corner”, beberapa  hasil karya seni para siswi yang dipamerkan. Selain itu, beliau juga menyaksikan pertunjukan berupa seni tari Saman dan seni beladiri Tapak Suci. Pada kesempatan ini, Bapak Paul Grigson, memberikan buku dan bola voli. Ini sebagai simbol keseimbangan bahwa para siswa diharapkan menjadi siswa yang cerdas dan tangkas. Bapak Paul Grigson tak hanya puas dengan pertunjukan tetapi juga berdialog hangat dengan para siswa serta ikut bermain bola voli.

Berita Terbaru Lainya
-- ---- --

Madrasah Muallimat Muhammadiyah Yogyakarta

Kontak Lengkap :

  • Imastuti Tricahyani, S.Pd., M.A. : 0823 2883 2011
  • Budi Waskitho, S.Pd.                 : 0821 3358 1616

Menu Navigasi :

Fasilitas :
Copyright © Madrasah Mu'allimaat Muhammadiyah Yogyakata (2022)