...
Gunakan Metode Baru: PPDB Madrasah Mu’allimaat Sukses Gelar Seleksi Jalur Tes Gelombang I

Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta Tahun Pelajaran 2022/2023 Jalur Tes Gelombang 1 telah ditutup pada tanggal 4 November 2021. Pelaksanaan seleksi jalur tes dilaksanakan dalam dua hari, yakni Sabtu-Ahad, 6-7 November 2021 yang dilaksanakan secara online.

Proses seleksi hari pertama adalah mengerjakan angket psikologi dan tes akademik dengan sistem Computer Based Test (CBT). CBT ini menggunakan dua perangkat, perangkat pertama terhubung ke zoom meeting untuk melakukan pengawasan dan perangka kedua untuk membuka sistem CBT yang dibuat oleh Madrasah Mu’allimaat. Inilah metode yang berbeda dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

“PPDB tahun ini sudah sangat beradaptasi dengan teknologi. Hadirnya sistem CBT yang diciptakan sendiri merupakan jawabannya. Selain itu, CBT juga merupakan solusi di tengah masa pandemi yang masih bergulir”, ulas Ihmah Risywandha, S.Pd, Ketua PPDB Madrasah Mu’allimaat tahun pelajaran 2022/2023.

Hari kedua pada seleksi ini adalah tes baca Al Qur’an dan wawancara untuk program kelas unggulan. Sedangkan untuk kelas internasional, yaitu membaca Al Qur’an, wawancara, speaking test, dan wawancara orang tua.

Pendaftar di jalur tes ini sangat beragam karena berasal dari seluruh pulau di Indonesia, mulai dari Pulau Jawa, Bali, Sulawesi, Sumatera, Kalimantan, NTB, NTT, hingga Papua. Beragamnya pendaftar inilah yang memperkuat istilah minatur Bangsa Indonesia di Madrasah Mu’allimaat.

“Antusiasme pendaftar di masa pandemi tidak berkurang, banyak pendaftar datang dari berbagai daerah di Indonesia dengan membawa spirit perubahan dan bersemangat untuk mencari ilmu pengetahuan”, lanjut Ihmah Risywandha, S.Pd.

PPDB Madrasah Mu’allimaat tahun pelajaran 2022/2023 masih berjalan hingga Gelombang II, yakni dibuka dari tanggal 15 November 2021 hingga 3 Februari 2022. Gelombang dua ini hanya ada satu jalur, yakni Jalur Tes. Sedangkan program kelas yang dibuka masih sama dengan gelombang pertama, yaitu Program Kelas Unggulan dan Internasional. LTA

Berita Terbaru Lainya
-- ---- --

Madrasah Muallimat Muhammadiyah Yogyakarta

Kontak Lengkap :

  • Imastuti Tricahyani, S.Pd., M.A. : 0823 2883 2011
  • Budi Waskitho, S.Pd.                 : 0821 3358 1616

Menu Navigasi :

Fasilitas :
Copyright © Madrasah Mu'allimaat Muhammadiyah Yogyakata (2021)