...

KETUA UMUM PP `AISYIYAH HADIR BERIKAN MOTIVASI MENCEGAH PERUBAHAN IKLIM PADA AKSI GERAKAN 1500 SANTRIWATI PEDULI LINGKUNGAN MADRASAH MU’LLIMAAT MUHAMMDIYAH YOGYAKARTA

Sabtu, 18 November 2023 Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta bersama Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah gelar aksi selamatkan semesta bersama 1.500 santriwati Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta. Acara yang berlangsung dengan penuh semangat oleh seluruh stakeholder Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta di Alun-alun Selatan Yogyakarta ini merupakan kolaborasi bersama Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia. Kegiatan ini merupakan salah satu dari serangkaian agenda Milad Muhammadiyah ke-111 dan Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta ke-105.

Pimpinan pusat `Aisyiyah mengucapkan milad yang ke 105 madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta dengan tema ikhtiar menyelamatkan semesta menuju green pesantren perempuan `Aisyiyah. Dalam acara ini menyelamatkan semesta adalah tema dari Milad Muhammadiyah. Sedangkan tema Milad dari Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta adalah Walidah Muda cerahkan semesta.

Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta melaksanakan beberapa kegiatan sekaligus yang pertama memperingati milad Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah yang ke 105 yaitu Senam Sehat Warga `Aisyiyah bersama 1500 Santriwati dan Deklarasi Pesantren Perempuan Peduli Lingkungan.

Ketua umum PP `Aisyiyah hadir memberikan sambutan dan juga mendukung tema dari PP Milad Muhammadiyah yaitu ikhtiar mencerahkan semesta dan sekaligus launching senam `Aisyiyah. Selain itu mengenalkan kepada masyarakat luas senam Muhammadiyah. Menurut beliau gerakan yang dilakukan Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta ini akan menjadi sebuah gerakan yang akan diikuti oleh seluruh pesantren Muhammadiyah diseluruh Indonesia dari Muallimaat untuk Indonesia.

Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah, Ibu Dra. Salmah Orbayyinah., A. Pt. M. Kes., menyampaikan bahwa di daerah Yogyakarta sampah sudah menjadi masalah yang krusial. Beliau juga menambahkan “Pada hari ini kita melaksanakan bersih – bersih lingkungan dengan melakukan 3R yaitu reuse, reduce & recycle. Muallimaat sangat konsen dengan hal ini sehingga sudah menerapkan reuse dalam penggunaan tempat minum seperti tumbler. Selain itu tidak ada snack dalam kemasan kardus, maka hal tersebut masuk dalam poin reduce".

Kegiatan ini merupakan gerakan kaum Milenial untuk mencegah perubahan iklim yang ekstrem. Iklim juga banyak disebabkan karena perubahan suhu, panas dan cuaca. Karakter Perempuan Berkemajuan adalah Menjaga Lingkungan. Lingkungan bersih maka akan terhindar dari berbagai macam penyakit. (yg)

-- ---- --

Madrasah Muallimat Muhammadiyah Yogyakarta

Kontak Lengkap :

  • Imastuti Tricahyani, S.Pd., M.A. : 0823 2883 2011
  • Budi Waskitho, S.Pd.                 : 0821 3358 1616

Menu Navigasi :

Fasilitas :
Develop by © ICT CENTER Madrasah Mu`allimaat Muhammadiyah Yogyakarta
Copyright © 2024