...

KUNJUNGAN BALASAN ENVIRONTMENT ONLINE (ENO) ASIA KE MU'ALLIMAAT MUH. YK.

      Kunjungan balasan Environtment Online (ENO) Asia, Kalaimani Supramaniam ke Madrasah Mu’allimaat Muhamamdiyah Yogyakarta pada tanggal 6 Mei 2016 diikuti oleh para siswi Madrasah  Mu’allimaat Muh. Yk. yang berjumlah 250 siswi bertempat di Aula. Hal ini merupakan salah satu Langkah “Goes to International Madrasah Mu’allimaat Muhamamdiyah Yogyakarta”. Kalaimani Supramaniam pada kesempatan itu menyampaikan bahwa ENO Asia menyampaikan program yang dilakukan oleh ENO Asia dalam menjaga kelestarian alam. Salah satu program yang selama ini gencar dilakukan adalah penanaman Bakau. Adapun program lainnya adalah perubahan iklim, ecological footprint, keanekaragaman hayati, kehutanan, perdamaian, budaya,  perlindungan sumber daya air, dll.  Oleh karena itu, ENO Asia menandatangani sertifikat kerjasama, “Colaborative Network Between Madrasah Mu’allimaat Muhamamdiyah Yogyakarta, Indonesian School and Environtment Online (ENO) Asia”.

      Pada sambutannya Ibu Direktur Madrasah Mu’allimaat Muh. Yk., Agustyani Ernawati, S.Pd.,  menyampaikan tentang penanaman 5 kompetensi pada para siswi yaitu kompetensi dasar keilmuan, kompetensi dasar kepribadian, kompetensi dasar kecakapan, kompetensi sosial kemanusiaan, dan kompetensi gerakan. Kini, Madrasah Mu’allimaat Muhamamdiyah Yogyakarta dipersiapkan mengahadapi “International Competition”. Atas semua kesempatan dan kerjasama ini Ibu Direktur Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta, Agustyani Ernawati, S.Pd., mengucapkan terima kasih.  Beliau juga berharap agar kerjasama ini berjalan dengan lancar dan bermanfaat.

      Selanjutnya, tim ENO Asia  menyampaikan profilnya dan mengenalkan program serta kegiatan yang telah dilakukan. ENO Asia mengajak para siswi Madrasah Mu’allimaat untuk bergabung dengan ENO Asia dan akan mengajak 3 siswi terbaiknya dalam program ENO Asia. Para siswi antusias berdialog dengan Mr. Kalaimani Supramaniam. Selain dialog dengan parasiswi, Mr. Kalaimani Supramaniam juga turut menyaksikan Emgaat Expo dan Daboma.

      Emgaat Expo merupakan acara yang dibuat oleh para siswi dan terkait erat dengan pelestarian alam serta menjaga keseimbangan lingkungan. Kegiatan ini menampilkan berbagai karya siswi yang dibuat dari “daur ulang” limbah domestik. Berbagai karya ditampilkan di antaranya, peragaan busana dan beberapa karya seni. Mr. Kalaimani Supramaniam yang datang dengan Ibunya, Kalamal, dan Muhammad Amran, begitu terpesona dengan pentas dan karya para siswi. Tak lupa Mereka menyaksikan wujud hasil karya para siswi yang menjadikannya juara umum pada Lomba ENO Asia di Malaysia beberapa waktu lalu. (LN)

Berita Terbaru Lainya
-- ---- --

Madrasah Muallimat Muhammadiyah Yogyakarta

Kontak Lengkap :

  • Imastuti Tricahyani, S.Pd., M.A. : 0823 2883 2011
  • Budi Waskitho, S.Pd.                 : 0821 3358 1616

Menu Navigasi :

Fasilitas :
Copyright © Madrasah Mu'allimaat Muhammadiyah Yogyakata (2022)