...
Madrasah Mu’allimaat Adakan Vaksinasi Lanjutan Lagi!

Proses kedatangan peserta didik Madrasah Mu’allimaat terus bergulir hingga bulan November 2021. Sebagai bentuk pejagaan imunitas peserta didik dan seluruh keluarga Madrasah Mu’allimaat, Satgas Covid-19 terus melakukan penyelenggaraan vaksinasi bekerjasama dengan PKU Muhammadiyah Kota Yogyakarta

Program vaksinasi ini bertempat di Gedung Siti Munjiyah Madrasah Mu’allimaat yang diikuti oleh peserta didik yang sudah hadir di madrasah, beserta keluarga guru dan karyawan. Agenda ini dilaksanakan pada hari Selasa, 26 Oktober 2021 dimulai dari pukul 08.00-12.00 WIB.

Direktur Madrasah Mu’allimaat, Agustyani Ernawati, M.Pd turut menghadiri dan menyaksikan proses vaksinasi. Selain itu, tim satgas Covid-19 yang diketuai oleh Betti Herma Yuwati, S.Pd. melakukan segala persiapan dan mengatur jalannya vaksinasi mulai dari kedatangan santriwati hingga melewati tahap observasi. Segala proses dan pihak yang terlibat menggunakan protokol kesehatan yang ketat.

Tercatat sejumlah 187 peserta yang mendapatkan vaksinasi dosis I ataupun II. Rinciannya sebagai berikut: sejumlah 52 peserta didik menjadi peserta vaksinasi dosis I, sejumlah 115 peserta didik mendaptkan dosis II, sedangkan 20 peserta berasal dari keluarga guru dan karyawan baik dosis I maupun II. Upaya vaksinasi lanjutan ini merupakan bentuk keseriusan Madrasah Mu’allimaat untuk menjalankan pembelajaran tatap muka sesuai dengan instruksi dari pemerintah.

“Vaksinasi ini merupakan salah satu tindakan preventif kita untuk meminimalkan penyebaran Covid-19 di Madrasah Mu’allimaat walaupun tetap kita tekankan seluruh komponen yang ada di madrasah dan asrama harus menjalankan protokol kesehatan yang ketat meskipun sudah mendapatkan vaksin”, ujar Direktur Madrasah Mu’allimaat pada saat prosesi vaksinasi berjalan.

Direktur Madrasah Mu’allimaat juga memberikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah menyukseskan kegiatan vaksinasi, diantaranya kepada pihak RS PKU Muhammadiyah sejumlah 7 tenaga kesehatan, Satgas Covid-19 Madrasah Mu’allimaat, dan tenaga kesehatan dari UKS Madrasah Mu’allimaat berjumlah dua orang.

“Pelaksanaan vaksinasi lanjutan ini merupakan bentuk responsif Madrasah Mu’allimaat kepada peserta didik yang sudah hadir di madrasah, sehingga proses pembelajaran bisa berjalan lancar”, jelas Ketua Satgas Covid-19 Madrasah Mu’allimaat, Betti Herma Yuwati, S.Pd. (LTA)

 

 

Berita Terbaru Lainya
-- ---- --

Madrasah Muallimat Muhammadiyah Yogyakarta

Kontak Lengkap :

  • Imastuti Tricahyani, S.Pd., M.A. : 0823 2883 2011
  • Budi Waskitho, S.Pd.                 : 0821 3358 1616

Menu Navigasi :

Fasilitas :
Copyright © Madrasah Mu'allimaat Muhammadiyah Yogyakata (2021)