...
Menjadi Perempuan Mandiri Bersama Nasyiyatul Aisyiyah

Apa yang perlu disiapkan siswi Muallimaat ketika lulus kelak? Jawabannya akan bermacam-macam, salah satunya adalah dengan menjadi anak panah yang mandiri dan memiliki prinsip. Berawal dari tujuan tersebut, Bidang Perkaderan PR IPM Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta mengadakan acara yang diperuntukkan bagi siswi kelas IV bertajuk Masa Ta'aruf Nasyiatul Aisyiyah "Independent Woman in Islam”. Acara ini berlangsung pada tanggal 5 Oktober 2021 dari pukul 12:15-15:00 WIB.

Dua pengisi acara ini adalah perempuan-perempuan pemimpin muda Nasyiyatul Aisyiyah yaitu Darma Ernayaty selaku Ketua II PD NA Kota Yogyakarta dan Miftahul Ajri, Wakil Ketua Departemen Kader PD NA Kota Yogyakarta. Dalam dua sesi yang terbagi menjadi dua tema yakni orientasi serta diskusi bersama mengenai perempuan mandiri dalam perspektif Islam.

Siswi dengan antusias bertukar pikiran lewat sesi diskusi, meluruskan kembali definisi dan bagaimana perempuan mandiri yang ideal terutama dalam kaidah Islam. Masih banyak miskonsepsi yang dipahami oleh para siswi. Islam memposisikan perempuan sama-sama mulianya dengan laki-laki. Tidak ada diskriminasi peran dalam ajaran Islam. Poin itu yang ditekankan dalam jalannya acara.

“Acara ini untuk mendorong para siswi Mu’allimaat untuk terus mewujudkan mimpi-mimpi mereka dengan cara menggali potensi dan kreatifitas diri sehingga siap menghadapi tantangan yang ada di masa depan”, tutup Bulan Seva selaku Ketua Bidang Perkaderan PR IPM Madrasah Mu’allimaat Muhamadiyah Yogyakarta.

 

Penulis: Saraswati N
Editor: LTA

Berita Terbaru Lainya
-- ---- --

Madrasah Muallimat Muhammadiyah Yogyakarta

Kontak Lengkap :

  • Imastuti Tricahyani, S.Pd., M.A. : 0823 2883 2011
  • Budi Waskitho, S.Pd.                 : 0821 3358 1616

Menu Navigasi :

Fasilitas :
Copyright © Madrasah Mu'allimaat Muhammadiyah Yogyakata (2021)