...

MILAD MU'ALLIMAAT MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA KE-93

       Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta yang didirikan oleh KHA Dahlan kini telah memasuki usia ke-93. Sembilan puluh tiga tahun merupakan usia yang matang bagi sebuah lembaga pendidikan. Hal ini berarti, 93 tahun  Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta turut berperan dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa. Lulusan Madrasah Mu’allimaat Muhamamdiyah Yogyakarta diharapkan memiliki lima kompetensi utama yaitu kompetensi dasar keilmuan, kepribadian, kecakapan, sosial kemanusiaan, dan gerakan. Untuk mewujudkan hal itu di usia yang ke-93 ini, maka Madrasah Mu’allimaat Muhamamdiyah Yogyakarta terus berupaya untuk mendidik dan menempa para calon pemimpin, ulama, dan zu’ama sebagai kader persyarikatan Muhammadiyah. Inilah yang menjadikan Madrasah Mu’allimaat  Muhamamdiyah Yogyakarta sebagai  salah satu amal usaha yang istimewa karena kesejarahannya dan semangat zaman didirikannya Madrasah Mu’allimaat Muhamamdiyah Yogyakarta. Muhammadiyah dengan mendirikan Madrasah Mu’allimaat merupakan suatu hal yang luar biasa karena saat itu KH A. Dahlan telah berpikir melampaui zamannya.

       Sebagaimana tema Milad Madrasah Mu’allimaat Muhamamdiyah Yogyakarta ke-93, “Jelang 1 Abad, Kuatkan Ghiroh Perjuangan Menuju Mu’allimaat Berkemajuan”, maka Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta sebagai kader perempuan Muhammadiyah diharapkan terus ikut serta bergerak dalam mengikuti perkembangan zaman yang semakin maju. Kiprah Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta bagi masyarakat luas terus meningkat agar keberadaannya mampu memberi kontribusi sesuai dengan kebutuhan umat dan masyarakat luas. Dengan demikian, Sebagai rasa syukur pada Alloh SWT, Madrasah Mu’allimaat Muhamamdiyah Yogyakarta memperingati Milad ke-93 dengan tujuan mengapresiasi dan meningkatkan ghiroh seluruh keluarga besar Madrasah Mu’allimaat Muhamamdiyah Yogyakarta dalam ikut serta memajukan Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta. Selain itu, acara ini diharapkan mampu menambah semangat bermuhamamdiyah bagi para siswi, guru, dan karyawan Madrasah Mu’allimaat Muhamamdiyah Yogyakarta. Untuk itu, berbagai acara pun diselenggarakan dalam peringatan Milad Madrasah Mu’allimaat Muhamamdiyah Yogyakarta Ke-93.

       Rangkaian acara Milad Madrasah Mu’allimaat Muhamamdiyah Yogyakarta Ke-93 diselenggarakan untuk para siswa, guru, karyawan dan masyarakat sekitar serta alumni. Para siswa berkompetisi dalam lomba cipta lagu “Jelang se-Abad Mu’allimaat”, melukis dalam kanvas, dan kreasi daur ulang. Proses pembuatan karya pada lomba yang diikuti para siswa sejak tanggal 31 Oktober -10 November. Adapun  guru dan karyawan putra mengikuti lomba memasak nasi goreng pada hari Senin, 14 November 2016. Guru dan karyawan putri mengikuti lomba menghias nasi kuning pada hari Selasa, 15 November 2016.

      Selain kegiatan di atas, Madrasah Mu’allimaat Muhamamdiyah Yogyakarta juga menyelenggarakan Reuni IKWAMMM (Ikatan Warga Abiturient Madrasah Mu’allimin Mu’allimaat) pada hari Sabtu, 12 November 2016. Sebagai bentuk kepedulian  Madrasah Mu’allimaat Muhamamdiyah Yogyakarta kepada warga sekitar diselenggarakan bakti sosial berupa pemeriksaan gratis bagi masyarakat sekitar pada hari Ahad, 13 November 2016.

      Puncak  acara Milad Madrasah Mu’allimaat Muhamamdiyah Yogyakarta ke-93 dilaksanakan pada hari Kamis, 17 November 2016 dengan rangkaian acara Studium General dengan pembicara Ibu Dra. Noordjannah Djohantini, M.M., M.Si., pemberian penghargaan kepada Bapak/Ibu guru karyawan atas kinerja dan karya inovatif yang telah dibuat serta pemberian tanda jasa atas pengabdian guru karyawan berupa ibadah umroh.

Berita Terbaru Lainya
-- ---- --

Madrasah Muallimat Muhammadiyah Yogyakarta

Kontak Lengkap :

  • Imastuti Tricahyani, S.Pd., M.A. : 0823 2883 2011
  • Budi Waskitho, S.Pd.                 : 0821 3358 1616

Menu Navigasi :

Fasilitas :
Copyright © Madrasah Mu'allimaat Muhammadiyah Yogyakata (2022)