...

Mu'allimaat Menjadi Duta DIY Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional

MTs. Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta mengikuti lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi DIY mewakili Kota Yogyakarta dan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 19 Oktober 2016. Kegiatan lomba sekolah sehat tingkat D.I.Y. ini dinilai oleh DIKPORA (Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga), PKK DIY (Pembinaan Kesejahteraan Keluarga Daerah Istimewa Yogyakarta), PMI DIY (Palang Merah Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta), DINKES (Dinas Kesehatan Yogyakarta), Kantor Wilayah Pendidikan dan Biro Administrasi Sekertaris Daerah Istimewa Yogyakarta.

 

Direktur Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta dalam paparannya menjelaskan kepada tim penilai bahwa MTs. Mu’allimaat Muh. Yk. adalah madrasah yang pengawasannya langsung dibawah Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan diharapkan menjadi central of excellent kader Muhammadiyah di masa-masa yang akan datang. Dalam mengemban amanah tersebut madrasah selalu mempersiapkan program-program untuk kemajuan dan perkembangan seluruh peserta didik yang berasal dari seluruh Indonesia termasuk didalamnya adalah mempersiapkan lingkungan yang sehat dan bersih untuk kenyamanan belajar.

 

Tim penilai di bagi menjadi beberapa kelompok untuk melihat secara langsung kegiatan yang ada di madrasah dan terlihat berinteraksi dengan siswi-siswi madrasah yang menjadi kader kesehatan diantaranya adalah kader pungpung (pungut dan tampung), kader jumantik, kader ciwawa dan lain-lain. Keterlibatan siswi-siswi madrasah menjadi perhatian khusus tim penilai karena mereka mampu berpartisipasi dan mengimplementasikan ilmu yang didapat di kelas. Tim penilai mengaku sangat bangga karena walaupun madrasah berada tepat di jantung kota Yogyakarta tetapi kebersihan dan kesehatan lingkungan mampu dijaga dengan baik berkat partisipasi civitas warga madrasah dan masyarakat sekitar.

 

Selang beberapa waktu akhirnya madrasah mendapatkan surat dari Dikpora DIY bahwa Madrasah Tsanawiyah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta berhak mewakili Daerah Istimewa Yogyakarta mengikuti Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional tahun depan. Semoga kerja keras seluruh tim lomba sekolah sehat dan semua pihak yang mendukung menjadi inventasi kebaikan kelak di akhirat nanti.

Berita Terbaru Lainya
-- ---- --

Madrasah Muallimat Muhammadiyah Yogyakarta

Kontak Lengkap :

  • Imastuti Tricahyani, S.Pd., M.A. : 0823 2883 2011
  • Budi Waskitho, S.Pd.                 : 0821 3358 1616

Menu Navigasi :

Fasilitas :
Copyright © Madrasah Mu'allimaat Muhammadiyah Yogyakata (2022)