...

PENILAIAN KINERJA KEPALA MADRASAH (PKKM) MADRASAH MU’ALLIMAAT MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA TAHUN 2022

Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) Tahun 2022 telah dilaksanakan di Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta. Review PKKM berlangsung pada hari Senin, 21 November 2022, bertempat di Aula Prof. Siti Baroroh Baried, Madrasah Mu’allimaat. Forum ini dihadiri oleh Elfa Tsuroyya, S.Ag, M.Pd.I, M.Pd. (Kasi Dikmad Kementerian Agama Kota Yogyakarta), Murtinah, S.Pd, MA. (Pengawas MTs/MA Kementerian Agama Kota Yogyakarta), Lisia Setyowati (Staf Kementerian Agama Kota Yogyakarta), dan TIM PKKM Madrasah Mu’allimaat.

PKKM ini adalah agenda tahunan yang harus dilakukan oleh setiap lembaga pendidikan. Kegiatan PKKM ini berfungsi untuk memotret manajerial madrasah, bukan hanya Kepala Madrasah, tetapi secara keseluruhan untuk meningkatkan mutu madrasah menjadi lebih baik lagi. Elfa Tsuroyya, S.Ag, M.Pd.I, M.Pd., selaku Kasi Dikmad Kementerian Agama Kota Yogyakarta turut memberikan sambutan dan menuturkan tentang esensi PKKM. PKKM adalah penjaminan mutu yang diadakan oleh Kemenag, Pengawas Pembin, dan pengawas yang ditunjuk. Sebenarnya PKKM ini adalah bagian dari sesuatu yang mutlak dilakukkan sebagai quality control agar perjalanan kedepan bisa lebih baik lagi. Inovasi kewirausahaan juga bisa dilakukan oleh Kepala Madrasah. Tidak hanya yang orientasi keuntungan saja, tetapi bisa juga yang termasuk ke pembelajaran.

“Saya melihat bagaimana perjalanan satu tahun ini di Madrasah Mu’allimaat, bisa betul-betul keabsahannya dapat dipertanggungjawabkan. Bermula dari PKKM ini, goalnya nanti untuk siswi Mu’allimaat, untuk mendapatkan karakter dan nilai yang maksimal untuk hasil akhirnya”, ulas Elfa Tsuroyya, S.Ag, M.Pd.I, M.Pd.

Review PKKM dilakukan oleh pengawas pembina, Murtinah, S.Pd, MA. Beliau menuturkan, Madrasah Mu’allimaat sudah sangat bagus, sudah mampu bertahan dan selalu meningkatkan. Hal yang harus dilakukan untuk pengembangan lebih luas lagi adalah pengembangan unit usaha harus ditingkatkan lebih baik lagi dan menjurus ke banyak aspek lainnya. Beliau juga berharap Mu’allimaat tidak hanya berkembang di ranah Persyarikatan Muhammadiyah saja, tetapi di masyarakat umum juga harus menjadi pioner.

Unik Rasyidah, M.Pd., mengucapkan terima kasih kepada para penilai borang-borang PKKM yang telah disajikan. Beliau juga mengungkapkan ucapan terima kasih kepada TIM Penyusun berkas PKKM Madrasah Mu’allimaat.

“Semoga dengan hadirnya PKKM ini bisa memberikan semangat dan perbaikan kedepannya untuk Madrasah Mu’allimaat. Sekali lagi kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang menjadi support sistem untuk madrasah”, ungkap Direktur Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta.

Hal senada juga disampaikan oleh Elpin Eliana, M.Pd., selaku Wakil Direktur I Bidang Kuriukulum. Beliau berharap, semoga PKKM ini menjadi salah satu standar yang memotivasi seluruh civitas madrasah untuk belajar lebih baik lagi dan berprestasi. (LTA)

-- ---- --

Madrasah Muallimat Muhammadiyah Yogyakarta

Kontak Lengkap :

  • Imastuti Tricahyani, S.Pd., M.A. : 0823 2883 2011
  • Budi Waskitho, S.Pd.                 : 0821 3358 1616

Menu Navigasi :

Fasilitas :
Develop by © ICT CENTER Madrasah Mu`allimaat Muhammadiyah Yogyakarta
Copyright © 2022