...

PERINGATI MILAD KE-105 TAHUN, MADRASAH MU’ALLIMAAT MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA GELAR LAYANAN KESEHATAN GRATIS BAGI WARGA SEKITAR, GURU DAN KARYAWAN

Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta menyelenggarakan cek kesehatan gratis bagi warga masyarakat sekitar dalam rangka memperingati Milad Muhammadiyah ke-111 dan Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta ke-105 tahun. Kegiatan tersebut berlangsung pada hari Ahad, 5 November 2023 bertempat di Aula Prof. Siti Baroroh Baried, dengan peserta sebanyak 360 dari warga Suronatan, Notoprajan, Kauman, Ngadiwinatan dan guru karyawan Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta.  

Kegiatan bakti sosial ini adalah kegiatan rutin setiap agenda Milad Mu’allimaat. Baksos yang dilakukan adalah cek kesehatan gartis. Cek kesehatan ini dilaksanakan secara mandiri oleh Madrasah Mu’allimaat dengan melibatkan tenaga medis dan kesehatan, baik dari kalangan alumni, dokter di UKS Mu’allimaat, dan melibatkan satu dokter dari Puskesmas Ngampilan, serta dibantu oleh PMR Mosaic Madrasah Mu’allimaat. Beberapa layanan pemeriksaan kesehatan gratis yang disediakan antara lain: tensi, timbang berat badan, cek gula darah, kolesterol, timbang lemak, konsultasi dokter dan pemberian obat.

Tujuan dari kegiatan ini adalah bentuk pengabdian kepada masyarakat sekitar Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta, pemberian edukasi kesehatan dan pemeliharaan kesehatan bagi masyarakat guru serta karyawan.

Direktur Madrasah Mu’allimaat, Unik Rasyidah, M.Pd. sangat bersyukur bisa mengadakan agenda rutin ini kembali. Beliau berharap, Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta bisa bermanfaat untuk masyarakat sekitar. Baksos ini juga bentuk kontribusi nyata Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta untuk masyarakat dan menjalin keharmonisan warga dengan keluarga Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta.

“Harapan dari agenda ini adalah tercipta masyarakat, guru dan karyawan yang sehat, teredukasi kesehatan dengan baik. Masyarakat sangat antusias, terlihat dari kehadiran serta jam hadir. Jam hadir atau undangan kita sebenarnya pukul 08.00, tapi masyarakat hadir di jam 07.20”, jelas Betti Herma Yuwati, S.Pd, sebagai Kepala Urusan Bimbingan Konseling Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta. (LTA)

 

 

-- ---- --

Madrasah Muallimat Muhammadiyah Yogyakarta

Kontak Lengkap :

  • Imastuti Tricahyani, S.Pd., M.A. : 0823 2883 2011
  • Budi Waskitho, S.Pd.                 : 0821 3358 1616

Menu Navigasi :

Fasilitas :
Develop by © ICT CENTER Madrasah Mu`allimaat Muhammadiyah Yogyakarta
Copyright © 2024