...

PESERTA INTERNASIONAL ARABIC CAMP MADRASAH MU’ALLIMAAT MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA BERKUNJUNG KE GRAND SYEKH AL AZHAR

Peserta Arabic Camp 2024 Madrasah Mu’allimaat-Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta berserta pendamping mendapatkan kesempatan istimewa yakni berkunjung ke Grand Syekh Al Azhar, Prof Dr Ahmad Thoyyib di Masyikhoh Cairo,Mesir. Momen tersebut berlangsung pada hari Selasa, 23 Januari 2023, pukul 15.00 clt

Pada kesempatan tersebut Grand Syekh Al Azhar Prof Dr Ahmad Thoyyib menyampaikan rasa senangnya atas kehadiran para penuntut ilmu yang jauh-jauh meninggalkan kampung halamannya untuk belajar dan memilih Al-Azhar. 

"Dari dulu, hingga saat ini, dan untuk seterusnya Al-Azhar tetap akan menjadi kiblat ilmu umat Islam. Saya berharap, meski pembelajaran kalian ini singkat, suatu saat saya bisa melihat kalian beberapa tahun lagi menjadi mahasiswa berprestasi di Al-Azhar," imbuhnya yang diikuti suara aamin oleh hadirin. 

Mewakili rombongan peserta daurah, Ketua PCIM Mesir Hidanul Achwan mengucapkan rasa syukur dan banyak terimakasih atas segala perhatian dan dukungan Grand Syekh Al Azhar atas terselenggaranya kegiatan ini. 

"Meski hanya 3 pekan, dengan banyak kegiatan outdoor dan belajar Bahasa Arab langsung praktik di lapangan, para peserta merasa hidup dengan bahasa tersebut sehingga pembelajaran terasa menyenangkan dan berkesan. Sekali lagi kami berterimakasih atas segala keindahan pembelajaran di sini," pungkasnya. 

Turut hadir pula dalam pertemuan ini Penasehat Grand Syekh Al Azhar sekaligus Direktur Markaz Tathwir Ta'lim Thulab Wafidin Prof. Dr. Nahlah As-Sha'idi, Dekan Ma'had Al-Azhar Dr. Ahmad dan jajaran lainnya. 

Kegiatan Arabic Camp 2024 ini diikuti oleh 44 santri Madrasah Mu'allimin-Mu'allimat Muhammadiyah Yogyakarta bekerjasama dengan PCIM Mesir dan Markaz Tathwir dibawah naungan Al-Azhar. Setelah 3 pekan belajar bahasa Arab di Mesir, para peserta akan melanjutkan perjalanan ke tanah haram untuk menunaikan ibadah umroh di sana selama satu pekan. 

Amin Hasanah, M.Si., sebagai Wakil Direktur III Bidang Kesiswaan Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta sekaligus sebagai pendamping peserta Arabic Camp berharap silaturahmi selalu terjaga kedepannya.

“Besar harapan kami pertemuan ini dapat mempererat kerjasama persyarikatan Muhammadiyah dan Madrasah Mu'allimaat dengan Markaz Tathwir dan Al Azhar Kairo Mesir”, ulas beliau.

-- ---- --

Madrasah Muallimat Muhammadiyah Yogyakarta

Kontak Lengkap :

  • Imastuti Tricahyani, S.Pd., M.A. : 0823 2883 2011
  • Budi Waskitho, S.Pd.                 : 0821 3358 1616

Menu Navigasi :

Fasilitas :
Develop by © ICT CENTER Madrasah Mu`allimaat Muhammadiyah Yogyakarta
Copyright © 2024