...

PESTA DEMOKRASI KADER: PR IPM MADRASAH MU’ALLIMAAT GELAR ORASI DAN PELANTIKAN PENGURUS BARU

Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta menggelar pesta demokrasi kader untuk pemilihan Ketua Umum PR IPM Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta periode 2022-2023. Pesta demokrasi kader ini dimulai dengan pemaparan orasi calon ketua umum oleh tiga kandidat, yakni Aisyah Nur Rahima, Lin Kie Widhiana, dan Anakaya Rizki Falah.

“Adanya orasi ini untuk menyampaikan demokrasi ke seluruh warga Mu’allimaat, peserta punya keyakinan bahwa IPM adalah ruang bersama dan menjadi ruang nyaman untuk seluruh anggota. IPM selalu punya pembaharuan dan inovasi lebih aktual dan mengerti kebutuhan anggota juga madrasah”, ulas Annisa Aulia Fitri Haryanto, Ketua Umum PR IPM Madrasah Mu’allimaat periode 2021-2022.

Pasca orasi, pemilihan secara voting dilangsungkan beberapa hari secara bergilir ke setiap kelas. Hingga pada tanggal 7 September 2022 dilakukan pelantikan PR IPM Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta periode 2022-2023 bertempat di halaman madrasah. Pihak yang melantik adalah PD IPM Kota Yogyakarta. Tamu undangan yang turut hadir antara lain: Ketua Umum PW IPM DIY, perwakilan PD IPM Kota Yogyakarta, perwakilan PC IPM Ngampilan, dan pengurus IPM sekolah-sekolah sekitar.

Unik Rasyidah, M.Pd., selaku Direktur Madrasah Mu’allimaat sangat bangga dengan IPM yang tergabung dalam organisasi santri (organtri) di Madrasah Mu’allimaat. Menurut beliau, seluruh organtri sudah banyak memberikan kontribusi untuk Mu’allimaat.

“Ketika berorganisasi sebagai seorang pemimpin harus bisa mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Dalam konteks sejarahnya, Mu’allimaat sangat berbeda dan bisa menjadi inspirasi sekolah lainnya. Ada tiga hal yang harus dikuatkan sebagai kader Mu’allimaat, yakni disiplin dalam beribadah, disiplin belajar, dan disiplin organisasi”, jelas Unik Rasyidah, M.Pd., dalam sambutan pelantikan.

Aisyah Nur Rahimah, terpilih sebagai Ketua Umum PR IPM Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta periode 2022-2023. Ia sangat mengharapkan IPM bisa menjadi wadah aspirasi seluruh warga Mu’allimaat dalam berbagai hal, seperti spiritual, moral, dan intelektual. Kepemimpinannya kedepan, terdapat tiga aksi yang akan dibawa: Pelajar Madani, Pelajar Reformatif, dan Kader Emas. (LTA)

-- ---- --

Madrasah Muallimat Muhammadiyah Yogyakarta

Kontak Lengkap :

  • Imastuti Tricahyani, S.Pd., M.A. : 0823 2883 2011
  • Budi Waskitho, S.Pd.                 : 0821 3358 1616

Menu Navigasi :

Fasilitas :
Develop by © ICT CENTER Madrasah Mu`allimaat Muhammadiyah Yogyakarta
Copyright © 2022