...

RESMI! MADRASAH MU’ALLIMAAT MENJADI SEKOLAH INTERNATIONAL CAMBRIDGE DAN SEKOLAH PARTNER BRITISH COUNCIL PERTAMA DI INDONESIA

Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta resmi menjadi sekolah internasional dengan kurikulum Cambridge dan menjadi sekolah kerjasama British Council pertama di Indonesia. Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Madrasah Mu’allimaat-Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta dengan British Council dan Cambridge Assesment di Kantor British Council, Jakarta pada hari Selasa, 13 September 2022.

Madrasah Mu’allimaat diwakilkan oleh Unik Rasyidah, M.Pd., (Direktur Madrasah Mu’allimaat), Elpin Eliana, M.Pd., (Wakil Direktur Bidang Kurikulum), dan Dwi Setiyawan, M.Pd. (Kepala Urusan Kelas Internasional) bersama BPH Mu’allimin-Mu’allimaat dan pimpinan dari Madrasah Mu’allimin menghadiri penandatanganan perjanjian kerja sama. Berbagai pihak dari British Council dan Cambridge Assesment juga turut hadir, antara lain: James Rene Cleere (Chair of British Council Indonesia), Colm Downes (Director of Education and Society), Jefri Budianto (Secretary), Farida Limbong (Senior Exam Bussines Development Manager), Dian Apriyani (Senior Country Manager dari Cambridge Indonesia), dan Adri Prakoso (Country Manager dari Cambridge Indonesia).

Pimpinan Pusat Muhammadiyah memberikan amanah kepada Madrasah Mu’allimin-Mu’allimaat untuk menjadi sekolah bertaraf internasional kurikulum Cambridge. Kesempatan berharga ini dikemas baik dengan perjuangan panjang oleh Unik Rasyidah, M.Pd., karena sangat sesuai dengan visi misi Madrasah Mu’allimaat dalam mewujudkan kader-kader berwawasan global. Elpin Eliana, M.Pd, selaku Wakil Direktur Bagian Kurikulum turut menegaskan bahwa keberhasilan kelas internasional Madrasah Mu’allimaat dalam MoU ini adalah sebagai ajang internasionalisasi kader Muhammadiyah di ranah global.

“Ucapan terimakasih kepada British Council dan Cambridge Assessment International Education telah memberikan kepercayaan kepada Madrasah Mu’allimin-Mu’allimaat. Perjalanan ini masih panjang, upaya selanjutnya adalah bagaimana peserta didik bisa lancar berbahasa Inggris untuk selanjutnya mampu mengimplementasikan materi kurikulum Cambridge dan berwawasan internasional” ujar Amika Wardana, S.Sos.,M.A.,Ph.D, (BPH Mu’allimin-Mu’allimaat).

Dwi Setiyawan, M.Pd., sangat berbahagia dengan MoU yang telah dilakukan. Pasalnya, perjalanan yang tidak singkat ini berakhir indah, setelah beberapa waktu lalu Madrasah Mu’allimaat telah melakukan MoU dengan Cambridge University Press Indonesia pada tanggal 28 Juli 2022. Senang, Lega, Puas, tiga kata yang terlontar dari Kepala Urusan Kelas Internasional Madrasah Mu’allimaat.

“Senang, karena sudah menjadi sekolah internasional Cambridge dan tujuan utama tercapai. Lega, perjalanan panjang hampir satu tahun, segala administrasi telah terpenuhi sehingga bisa punya lisensi secara resmi. Perjalanan panjang itu mulai dari remote inspections, School Approval Visit (SAV), dan diakhiri penandatanganan MoU. Kata yang ketiga adalah puas. Mu’allimaat sudah memiliki kelas bertaraf internasional untuk mendukung kemajuan abad 21 yang sesungguhnya dengan menciptakan kader berwawasan internasional”, tegas Dwi Setiyawan, M.Pd. (LTA)

  

 

-- ---- --

Madrasah Muallimat Muhammadiyah Yogyakarta

Kontak Lengkap :

  • Imastuti Tricahyani, S.Pd., M.A. : 0823 2883 2011
  • Budi Waskitho, S.Pd.                 : 0821 3358 1616

Menu Navigasi :

Fasilitas :
Develop by © ICT CENTER Madrasah Mu`allimaat Muhammadiyah Yogyakarta
Copyright © 2022