...

RIBUAN SANTRIWATI DAN CIVITAS AKADEMIKA MADRASAH MU’ALLIMAAT MUHAMMADIYAH YOGYKARTA TURUN KE JALAN GELAR PAWAI PEREMPUAN MUDA BERKEMAJUAN

Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta dalam rangka merayakan milad ke-104 tahun dan menyambut Mukatamar Muhammadiyah-‘Aisyiyah ke-48 menggelar pawai bertajuk perempuan muda berkemajuan. Pawai ini berlangsung pada hari Rabu, 16 November 2022 dengan peserta seluruh santriwati Madrasah Mu’allimaat dan seluruh civitas akademika Madrasah Mu’allimaat.

Tema pawai perempuan muda berkemajuan diambil untuk menunjukan kepada warga sekitar Madrasah Mu’allimaat tentang peranan perempuan muda berkemajuan untuk umat, persyarikatan, dan bangsa, selain itu juga untuk mendukung berlangsungnya Muktamat Muhammadiyah-‘Aisyiyah ke-48 di Solo. Pawai berlangsung meriah dan menggembirakan, dibuktikan dengan beraneka ragamnya tampilan icon, adat, budaya, ragam profesi, ragam organisasi otonom dan kreatvitas kostum yang dikenakan oleh peserta. Selain itu juga dimeriahkan oleh penampilan Drum Band Mu’allimaat, Koreografi Santriwati, dan Semarak 1000 Bendera. Adapun jalur yang dilalui, antara lain: Madrasah Mu’allimaat - Jalan KH. Ahmad Dahlan - Jalan Agus Salim – Alun-alun Utara – Titik 0 Km – Jalan KH. Ahmad Dahlan – berakhir di Madrasah Mu’allimaat. Kegiatan pawai ini terlaksana karena dukungan dan pengamanan pihak terkait, yakni Polsek Ngampilan, KOKAM Ngampilan, dan Tim Satpam Madrasah Mu’allimaat.

Acara semarak pawai ini tidak hanya aksi turun ke jalan saja, melainkan juga ada pembagian doorprize dengan undian dan pengumuman lomba-lomba semarak Milad Mu’allimaat untuk santriwati dan guru karyawan. Hadiah doorprize pawai beraneka ragam, mulai dari hadiah utama yaitu kulkas, sepeda, dan TV, serta berbagai hadiah lainnya yakni kipas angin, rice cooker, kompor gas, blander, dan hadiah lainnya dari para sponsor. Para sponsor yang terlibat antara lain: Madrasah Mu’allimaat, Asma Cookies, Marzaq, Koperasi Al Barokah, Beras Kulon Progo, Beras Jatam “Tani Muhammadiyah”, Tim Kegiatan, Ibu Fauziyah Tri Astuti, Ibu Diah Fahmawati, Ibu Imastuti, Ibu Unik Rasyidah, Bapak Atang Sholihin, Ibu Ihmah Risywandha, Ibu Ninik Widyastuti, dan Ibu Kaskadia Ahli Aulia.

Unik Rasyidah, M.Pd, sebagai Direktur Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta menuturkan bahwa pawai perempuan muda berkemajuan kemarin adalah sebagai syiar Muktamar dan Milad Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta.

“Harapan Madrasah Mu’allimaat dengan adanya pawai tersebut akan semakin meningkatkan semangat ber-Muhammadiyah dan ber-Mu’alimaat. Selain itu juga untuk membuktikan bahwa Madrasah Mu’allimaat sebagai sekolah kader persyarikatan memiliki komitmen kuat untuk mendukung suksesnya pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah-‘Aisyiyah ke-48”, ungkap beliau. (LTA)

 

 

 

 

 

-- ---- --

Madrasah Muallimat Muhammadiyah Yogyakarta

Kontak Lengkap :

  • Imastuti Tricahyani, S.Pd., M.A. : 0823 2883 2011
  • Budi Waskitho, S.Pd.                 : 0821 3358 1616

Menu Navigasi :

Fasilitas :
Develop by © ICT CENTER Madrasah Mu`allimaat Muhammadiyah Yogyakarta
Copyright © 2022