...

Santriwati Madrasah Mu’allimaat Raih Kejuaraan Cabang Pencak Silat POPDA DIY Tahun 2022

Tapak Suci (TS) Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta menangkan kejuaraan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) DIY tahun 2022. Kejuaraan diselenggarakan oleh Balai Pemuda dan Olahraga (BPO) Disdikpora DIY, Ahad-Jumat, 13-18 Maret 2022 bertempat di Balai Wana Bakti Yasa. Ajang ini diikuti oleh pelajar jenjang usia dini, pra-remaja, dan remaja (SD, SMP/MTs, dan SMA/MA).

Dua santriwati Madrasah Mu’allimaat mengikuti pertandingan bersama kurang lebih 50 peserta. Kejuaraan yang diperoleh antara lain; Mendali emas kategori seni tunggal putri yang dimenangkan oleh Azkia Nazhimaturrahmah (kelas II/VIII D); dan Mendali perunggu pencak silat tanding kelas F putri oleh Fauza Aqilah Ramadhani (kelas II/VIII F). Dua santriwati tersebut adalah atlet binaan IPSI Kota Yogyakarta dan mewakili kontingen Kota Yogyakarta karena telah lolos kejuaraan di tingkat kota.

Rasa bangga disampaikan oleh Madrasah Mu’allimaat melalui Ustadzah Desi Ikasari kepada para peserta lomba dan para juara. Beliau menuturkan bahwa pencapaian para juara tidak dilalui dengan cara yang instan, melainkan harus tekun berlatih, menjaga kesehatan fisik dan berdoa. Latihan yang dilakukan di bawah bimbingan pelatih IPSI Kota Yogyakarta memberikan hasil yang terbaik.

“Semoga para juara tetap tawadhu’ dan semangat berprestasi, belajar serta beribadah. Dan untuk siswi yang lain tetap kembangkan kemampuan masing-masing, karena setiap orang pasti punya kelebihan”, ulas Kepala Urusan Kegiatan Madrasah Mu’allimaat. (LTA)

Berita Terbaru Lainya
-- ---- --

Madrasah Muallimat Muhammadiyah Yogyakarta

Kontak Lengkap :

  • Imastuti Tricahyani, S.Pd., M.A. : 0823 2883 2011
  • Budi Waskitho, S.Pd.                 : 0821 3358 1616

Menu Navigasi :

Fasilitas :
Copyright © Madrasah Mu'allimaat Muhammadiyah Yogyakata (2022)