...

SARASEHAN ALUMNI MADRASAH MU’ALLIMAAT SEBAGAI UPAYA SINERGITAS BANGUN PENGABDIAN UNTUK PERSYARIKATAN, ALMAMATER DAN MASYARAKAT

Alumni Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta melalui serangkaian Milad ke-1 KALAMM (Kajian Lintas Alumni Mu’allimaat Muhammadiyah) menggelar sarasehan. Kegiatan tersebut berlangsung pada hari Jumat, 6 Januari 2023 bertempat di Aula Prof. Siti Baroroh Baried, Madrasah Mu’allimaat dan disiarkan secara daring melalui zoom meeting. Tema sarasehan tersebut adalah ‘Sinergi Alumni sebagai wujud Pengabdian pada Persyarikatan, Almamater, dan Masyarakat Sekitar’.

Terdapat lima narasumber pada acara sarasehan tersebut, yakni: Dr. Akif Khilmiyah, M.Ag. (Dosen PPI Pascasarjana UMY, alumni Mu’allimaat tahun 1986), Dr. Adib Sofia, M.Hum. (Dosen UIN Sunan Kalijaga, alumni Mu’allimaat tahun 1996), Dr. Islamiyatur Rokhmah, S.Ag., M.S.I. (Ketua LPPI dan Dosen AIK UNISA, alumni Mu’allimaat tahun 1996), Ariati Dian Puspitasari, S.Si., M.Pd. (Dosen Pendidikan Fisika FKIP UAD, Ketua PP Nasyiatul Aisyiyah 2022-2027, alumni Mu’allimaat tahun 2004), dan Chusnus Tsuroyya, S.H. (Redaktur Pucukmera.id, alumni Mu’allimaat tahun 2016), dan dimoderatori oleh Runi Imanush Shofi, S.Ikom., MA. Lima pembicara memberikan materi gagasan-gagasan yang ditujukan untuk membangun KALAMM lebih baik ke depan, bermanfaat untuk alumni, madrasah dan juga masyarakat luas.

Getta Nurmalasari, S.E., sebagai ketua panitia menuturkan bahwa tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk merapatkan barisan semua anggota KALAMM dan mengundang lebih banyak lagi alumni baik senior alumi 90an dan 80an, serta bisa melakukan silatirahmi dengan alumni yang baru lulus dari Madrasah Mu’allimaat.

“Harapannya melalui kegiatan ini bisa menjadi forum yang merangkul semua alumni baik yang aktif dipersyarikatan atau tidak, untuk penuh aktif bisa selalu hadir di acara KALAMM agar ideologis Muhammadiyah tetap terjaga dan juga KALAMM sebagai forum bisa menjadi wadah yang mengapresiasi semua minat bakat bagi anggotanya. Kedepannya juga dapat bersinergi dengan madrasah dan memberikan kemanfaatan untuk menjadikan madrasah lebih maju. Untuk masyarakat, KALAMM bisa menjadi bagian dari memakmurkan, menyejahterakan dan mendidik masyarakat secara luas”, ujar Getta Nurmalasari, S.E. (LTA)

-- ---- --

Madrasah Muallimat Muhammadiyah Yogyakarta

Kontak Lengkap :

  • Imastuti Tricahyani, S.Pd., M.A. : 0823 2883 2011
  • Budi Waskitho, S.Pd.                 : 0821 3358 1616

Menu Navigasi :

Fasilitas :
Develop by © ICT CENTER Madrasah Mu`allimaat Muhammadiyah Yogyakarta
Copyright © 2024