...
Semarak Milad Muhammadiyah 109 dan Milad Mu’allimaat 103

Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta mengadakan serangkaian acara Milad Muhammadiyah ke-109 dan Milad Madrasah Mu’allimaat ke-103 secara blended. Tema yang diambil adalah "Derap Langkah Madrasah Perempuan Berkemajuan untuk Menebarkan Nilai Utama". Serangkaian ini dimulai dengan acara pembukaan yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 13 November 2021 yang dirancang oleh Panitia Santriwati dan Panitia Guru Karyawan. Pembukaan ini bertempat di dua tempat, yakni aula Siti Baroroh Baried dan halaman utama Madrasah Mu’allimaat untuk melakukan drama musikal.

Acara pembukaan disiarkan langsung melalui aplikasi zoom meeting dan live di youtube Madrasah Mu’allimaat. Santriwati yang sudah berada di madrasah turut menyaksikan di kelas masing-masing dengan terkoneksi ke layar proyektor dan dipandu oleh guru pada jam tersebut.

Milad Madrasah Mu’allimaat ke-103 ini bukan usia yang muda, tetapi saatnya Madrasah Mu’allimaat mengembangkan dan memunculkan inovasi-inovasi baru. Inovasi tersebut telah muncul, salah satunya adalah dengan hadirnya kelas internasional bekerjasama dengan Cambrigde.

“Momentum milad kali ini bisa dijadikan sebagai starting point. Pelajar sebagai anak panah Muhammadiyah harus mengembangkan kemampuan dengan memberikan manfaat kepada lainnya. Dengan hadirnya kelas internasional, maka akan melahirkan kader berwawasan global dan sekolah bertaraf internasional”, ucap Rena Achsana Putri, S.S, Wakil Direktur Bagian Kepesantrenan yang mewakili sambutan Direktur Madrasah Mu’allimaat.

Tema “Spririt Generasi Muda Berkarya Menuju Kilau Abad Kedua” merupakan wujud kreativitas dari Panitia Santriwati dalam mengemas rangkain milad. Beragam perlombaan yang dilakukan mulai dari online untuk memfasilitasi santriwati yang masih di rumah dan perlombaan offline untuk santriwati yang sudah berada di madrasah.

“Maksud dari tema yang diusung adalah bawah kita harus bisa membangkitkan kembali generasi muda dalam menyambut kilau abad kedua, terkhusus dari kalangan pelajar Muhammadiyah”, ulas Lisana Shidqin Aliya, Ketua Panitia Santriwati.

Serangkaian lomba sudah dimulai sebelum acara pembukaa berlangsung, yakni lomba haflatul maktabah yang merupakan kerjasama dengan Perpustakaan Madrasah Mu’allimaat. Perlombaan yang dilangsungkan tanggal 28 Oktober 2021 ini ditujukan kepada seluruh civitas akademika madrasah, yaitu dengan membuat karya tulis secara langsung.

“Selain haflatul maktabah, masih banyak perlombaan untuk guru dan karyawan antara lain: bulu tangkis ganda, vocal group, tilawah online, serta webinar guru dan karyawan. Pada puncak acara ada Resepsi Milad yang akan dilaksanakan tanggal 29 November 2021, diakhiri dengan agenda internasional, yaitu International Conference di bulan Desember”, jelas Endang Winarsih, S.Pd., Ketua Panitia Milad Guru Karyawan. (LTA)

Berita Terbaru Lainya
-- ---- --

Madrasah Muallimat Muhammadiyah Yogyakarta

Kontak Lengkap :

  • Imastuti Tricahyani, S.Pd., M.A. : 0823 2883 2011
  • Budi Waskitho, S.Pd.                 : 0821 3358 1616

Menu Navigasi :

Fasilitas :
Copyright © Madrasah Mu'allimaat Muhammadiyah Yogyakata (2021)