...

SEMBILAN ANAK PANAH MU'ALLIMAAT MELESAT KE MESIR IKUTI KEGIATAN ARABIC CAMP 2024

Madrasah Mu'allimaat dan Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta kembali melesatkan anak panah terbaiknya untuk mengikuti kegiatan Arabic Camp 2024 di Mesir. Sebanyak 9 santri Mu'allimaat dan 35 santri Mu'allimin yang merupakan kader tingkat 3, 4, dan 5 siap mengikuti program Arabic Short Course di Mesir. Kegiatan yang berlangsung sejak tanggal 21 Januari - 9 Februari 2024 ini, bertujuan agar anak-anak dapat memperdalam bahasa Arab di Markaz Tathwir sebuah lembaga pelatihan bahasa Arab untuk pelajar dan mahasiswa asing, di bawah naungan Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir.

Penyelenggaraan Arabic Camp tahun ini adalah yang kedua kalinya diadakan setelah tahun lalu diadakan pada bulan Ramadan yang bertepatan dengan bulan Maret tahun 2023. Peserta Arabic Camp sejak perjalanan dari Indonesia didampingi oleh 4 pendamping yaitu Zulkifli, M.Pd., (Wakil Direktur III Bidang Kesiswaan Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta), Rizky Fathan Azkia, Lc. (alumni Al-Azhar yang sudah berpengalaman pada Arabic Camp angkatan pertama), Ahnaf Lubab, S.Sos. (panitia dari Mu'allimin), dan Amin Hasanah, M.Si. (Wakil Direktur III Bidang Kesiswaan Madrasah Mu'allimaat Muhammadiyah Yogyakarta). Selain itu kegiatan ini juga akan dibantu dan didampingi penuh oleh Ikatan Alumni Mu'allimin-Mu'allimaat (Ikmammm) Cabang Kairo dan juga PCIM-PCIA Mesir yang banyak membantu jalannya acara ke depan nanti. Kurang lebih selama tiga pekan di Kairo, peserta akan belajar di Markaz Tathwir, outing class ke tempat-tempat bersejarah, musabaqah materi yang telah di dapat, dan juga city tour.

Kegiatan Arabic Camp ini sejak angkatan pertama mendapatkan respon yang sangat positif dari Prof. Dr. Nahlah Sha'idy yang merupakan Direktur Markaz Tathwir dan sangat berharap setiap tahunnya sekali atau bahkan dua kali Mu'allimin dan Mu'allimaat mengirimkam santri-santrinya untuk belajar di Mesir. Kegiatan ini akan dilanjutkan dengan perjalanan ibadah Umrah ke Baitullah pada tanggal 10 Februari - 20 Februari 2024 mendatang.

Perjalanan baru saja dimulai, semoga yang menjadi tujuan dapat berjalan dengan baik dan lancar, dan dapat bermanfaat sebanyak-banyaknya. (Tasya-LTA)

-- ---- --

Madrasah Muallimat Muhammadiyah Yogyakarta

Kontak Lengkap :

  • Imastuti Tricahyani, S.Pd., M.A. : 0823 2883 2011
  • Budi Waskitho, S.Pd.                 : 0821 3358 1616

Menu Navigasi :

Fasilitas :
Develop by © ICT CENTER Madrasah Mu`allimaat Muhammadiyah Yogyakarta
Copyright © 2024