...

TIM PLETON INTI MADRASAH MU’ALLIMAAT MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA RAIH JUARA UMUM DI AJANG LOMBA BARIS BERBARIS DIYATA

Tim Pleton Inti (Tonti) Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta meraih kejuaraan ‘Juara Umum’ pada ajang Lomba Baris Berbaris (LBB) DIYATA yang diselenggarakan oleh SMA Negeri 11 Yogyakarta. Ajang tersebut berlangsung pada hari Sabtu, 18 Mei 2024 di lingkungan SMA Negeri 11 Yogyakarta yang diikuti oleh puluhan sekolah dari daerah DIY dan Jawa Tengah.

Bukan hanya Tim Tonti Madrasah Tsanawiyah (MTs), melainkan Tim Tonti Madrasah Aliyah (MA) turut menjadi peserta lomba. Tim Tonti MTs yang berjumlah 24 siswi terdiri dari kelas VII dan VIII berhasil memenangkan Juara I Materi, Juara I Variasi dan Juara Umum. Sedangkan Tim Tonti MA yang jumlahnya sama terdiri dari kelas X dan XI berhasil meraih Juara II Variasi.

Berikut daftar nama Tim Tonti MTs yang berhasil meraih Juara Umum, antara lain: Aina Naila Syifa, Ulayya Arifah, Arka Cecayaning Pramudita, Shafira Nova Salsabila Rahman, Alifia Ayu Wardah, Shahana Fahmida Layla, Almira Gendhis Radisti, Zhivana Allsya Maro R.H, Afifa Rania Khasanah, Dinda Nathania Ramadhany, Indah Kirana Trizulni, Khansa Amira Hasanati, Kirana Dannisa Calya, Muthi Aqila Rahman, Nabila Azzahra, Nafeesa Aldila Wardani, Rona Failatus Tsania, Sofi Isnaini, Iffina Asyabiya Syarifa, Sangrila Ayu, Amara Khairunisa Putri Santosa, Aris Munzia, Khalifa Hayani, dan Nadiva Nur Hasan.

Tim Tonti MA terdiri dari: Mukhlisa Dian Pangestu, Alfi Jihan Rafiqoh, Zahratu Syifa Asyita Arisda, Alina Zulfa Hapsari, Uswathun Hayani Indah Sukmawati, Muzara Mustikarini, Rista Ayudia, Kaylila Hajar Cendekia, Zalfa Aqila Zafira, Bunga Kiray Lafida Sakhih, Almira Rahmi Ramadhani, 'Fathiya Nur Fajria, Keysa Khansa Kamila, 'Lidiya Zulfa Nafi'ah, 'Nayla Putri Rahmatulloh, Alzena Naura Nabilla, Nabila Rahmaniha Ahza, Nasywa Alifia Al Khansa, Sarah Zaida, Aleyda Fitria Masrifah Faisal, Griselda Wibowo, Nuur Ramdhan Fitriani, Rahma Zalika Syafitri, dan Zaskya Nissa Arifah.

Menurut 'Fathiya Nur Fajria, merupakan koordinator Tim Pleton Inti Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta, menuturkan bahwa persiapan yang dilakukan kurang lebih satu minggu. Satu minggu sebelum perlombaan digunakan semaksimal mungkin mulai dari waktu di pagi hari di sekolah sebelum masuk ke kelas dan waktu sore hari di Halaman Masjid Besar Kauman. Bahkan beberapa kali memilih untuk latihan di malam hari di halaman madrasah.

“Berbagai persiapan kami lakukan, mulai dari latihan fisik, kekompakan, spiritual dan meminum vitamin yang diberikan oleh UKS madrasah. Semua itu dilakukan agar hasil terbaik dapat kami raih. Dan alhamdulillah berbagai kejuaraan kami dapatkan dan meraih juara umum untuk tingkat MTs”, tegas 'Fathiya Nur Fajria, merupakan Bidang Pelatihan dan Kepanduan Hizbul Wathan Madrasah Mu’allimaat.

Dukungan juga turut diberikan oleh pihak madrasah, mulai dari pemberian izin, dan penyampaian kalimat-kalimat motivasi.

“Selamat sudah menorehkan prestasi untuk Mu’allimaat, teruslah berkarya dan tingkatkan prestasi. Setiap perlombaan tidak harus selalu menang, tapi harus menjadi jadi yang terbaik”, tutur Amin Hasanah, M.Si., Wakil Direktur III Bidang Kesiswaan. (LTA)

-- ---- --

Madrasah Muallimat Muhammadiyah Yogyakarta

Kontak Lengkap :

  • Imastuti Tricahyani, S.Pd., M.A. : 0823 2883 2011
  • Budi Waskitho, S.Pd.                 : 0821 3358 1616

Menu Navigasi :

Fasilitas :
Develop by © ICT CENTER Madrasah Mu`allimaat Muhammadiyah Yogyakarta
Copyright © 2024