...

TINGKATKAN MOTIVASI PESERTA DIDIK: KELAS INTERNASIONAL MADRASAH MU’ALLIMAAT MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA GELAR FORUM INTERNASIONAL BERBASIS MOTIVASI

Kelas Internasional Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta menyelenggarakan forum internasional untuk meningkatkan motivasi peserta didik kelas internasional ‘International Perspective on Motivation’. Acara tersebut terselenggara pada hari Sabtu, 12 November 2022 berlangsung secara daring dan pembicara langsung dari dua negara berbeda. Pembicara hebat tersebut adalah Ika Suciwati, S.Pd. (Ongoing Master of TESOL Student at Monash University, Australia), dan Zulfiani Ayu Astutik (Master of Law Student at Ankara University, Turkiye).

Tujuan dari acara ini adalah untuk meningkatkan international awareness, motivasi belajar di luar negri (Turki dan Australia), persiapan menjadi pelajar/ mahasiswi internasional, how to choose the best university, dan tips bagaimana sukses belajar di luar negeri.

Dwi Setiyawan, M.Pd., selaku Kepala Kelas Internasional Madrasah Mu’allimaat menuturkan terkait suksesnya acra. Diawali sambutan dari Direktur Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta dalam momotivasi siswi kelas internasional untuk melanjutkan studi dan belajar dengan berorientasi internasional. Kemudian dilanjutkan pemaparan dari masing-masing pemateri yang dimuali dari Ika Suciwati, S.Pd. sebagai speaker pertama. Ika Suciwati, S.Pd. adalah peraih Australia Awards Scholarship. Dan dilanjutkan speaker kedua yakni Zulfiani Ayu Astutik, beliau adalah alumni Madrasah Mu’allimaat. Keduanya menerangkan bagaimana menjadi mahasiswi internasional: pengalaman, peluang dan tantangan.

“Harapan dari agenda internasional ini adalah semoga seluruh peserta dapat meningkatkan Internasional awareness; menyiapkan sejak dini persiapan yang akan digunakan untuk masa depan siswi; memotivasi siswi agar melanjutkan studi di luar negeri; meningkatkan kepercayaan diri untuk bisa berkomunikasi dan berinterkasi secara global; meningktkan kemampuan bahasa Inggris, dengan cara berdikausi dan berdialog dengan bahasa Inggris; dan siswi mengetahui bagaimana menjadi seseorang yang sukses di masa yang akan datang dengan menguasai kemampuan bahasa internasional dan komptensi yang berstandar internsioanal”, ujar Dwi Setiyawan, M.Pd. (LTA)

-- ---- --

Madrasah Muallimat Muhammadiyah Yogyakarta

Kontak Lengkap :

  • Imastuti Tricahyani, S.Pd., M.A. : 0823 2883 2011
  • Budi Waskitho, S.Pd.                 : 0821 3358 1616

Menu Navigasi :

Fasilitas :
Develop by © ICT CENTER Madrasah Mu`allimaat Muhammadiyah Yogyakarta
Copyright © 2022