...

HALAL BIHALAL & RIHLAH KELUARGA BESAR MADRASAH MU’ALLIMAAT MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2022/2023

Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta telah menyelenggarakan Halal Bihalal dan Rihlah Keluarga untuk Guru dan Karyawan. Acara tersebut berlangsung selama kurang lebih 3 hari 2 malam, pada hari Jum’at hingga Ahad, 5 - 7 Mei 2023 di Hotel Purnama, Kota Batu Malang dan Taman Safari, Prigen, Jawa Timur.

Acara Halal Bihalal diselenggarakan di Hotel Purnama pada hari Jum’at 5 Mei 2023 dihadiri oleh salah satu Ketua PP Muhammadiyah, yakni Dr. H. M. Saad Ibrahim, M.A. sebagai pemateri hikmah syawalan. Dalam pelaksanaan acara, ikrar syawalan perwakilan Guru, Karyawan di sampaikan oleh Drs. A’la Subki yang menuturkan bahwa saling memaafkan dan melapangkan dada merupakan kunci dari halal bihalal.

“Saling memaafkan antar Karyawan dan Guru, Guru dan Karyawan disitulah letak makna halal bihalal artinya saling menghalalkan, tanpa diminta sudah memaafkan,” ulas Drs. A’la Subki yang sekaligus pengajar Bahasa Arab di Madrasah Mu’allimaat.

Unik Rasyidah, M.Pd., selaku Direktur turut menjelaskan tujuan dari kegiatan tersebut, yakni sebagai rasa terimakasih kepada seluruh guru dan karyawan serta keluarga besar guru dan karyawan madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta yang telah menjadi support terbaik untuk kemajuan Madrasah. Selain itu juga sebagai motivasi agar terus berinovasi dan mengabdi bersama Madrasah Mu’allimaat. Harapannya dengan adanya Rihlah keluarga besar Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta bisa membangun persaudaraan seluruh keluarga besar baik guru maupun karyawan.

“Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta yang langsung berada di bawah PP Muhammadiyah, memiliki privilege tinggi sehingga sebagai Guru dan Karyawan perlu memantaskan diri sebagai center Muhammadiyah. Sebab Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta terdiri dari santriwati sabang hingga merauke’, jelas Unik Rasyiah, M.Pd.

Dr. H. M. Saad Ibrahim, M.A, juga berpesan kepada seluruh civitas akademika Madrasah Mu’allimaat untuk selalu mendidik peserta didik dengan penuh kasih sayang.

“Silaturahmi merupakan kunci dari rasa persaudaraan dan kasih sayang, sebab makna dari silaturahmi adalah hubungan tali persaudaraan. Didiklah anak-anak menjadi penerus bangsa, maka harus mendidik anak dengan penuh kasih saying,” pungkas Ketua Umum PWM Jawa Timur periode 2015-2020 tersebut.

Atun Priyati, M.Pd., selaku ketua panitia rihlah tahun 2023 menyampaikan bahwa persiapan sudah dilakukan sejak lama. Persiapan yang dilakukan antara lain survey lokasi, sosialisasi guru dan karyawan, finalisasi data peserta rihlah. Setelah diadakannya rihlah maka dapat disimpulkan bahwa rihlah di Taman Safari Prigen, cukup menyenangkan. Semoga bisa mempererat tali persaudaraan serta menambah motivasi kerja kembali.(yg) (LTA)

-- ---- --

Madrasah Muallimat Muhammadiyah Yogyakarta

Kontak Lengkap :

  • Imastuti Tricahyani, S.Pd., M.A. : 0823 2883 2011
  • Budi Waskitho, S.Pd.                 : 0821 3358 1616

Menu Navigasi :

Fasilitas :
Develop by © ICT CENTER Madrasah Mu`allimaat Muhammadiyah Yogyakarta
Copyright © 2024